PKBNews – SEBANYAK 300 calon atlet yang berasal dari Tuban dan Bojonegoro ikuti kegiatan Sport Camp dalam rangka kegiatan reses di Mangrove Center Tuban, Jawa Timur (Jatim).

“Pemuda-pemudi hebat ini mengisi waktu libur mereka dengan kegiatan anti mainstream. Mereka mengikuti `Sport Camp` untuk memperdalam teknik olahraga,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ratna Juwita Sari, kemarin.

Menurut Ratna, para peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya mendapatkan pengetahuan sebagai calon atlet, tapi juga bisa saling berbagi pengalaman. Mereka dipersiapkan menjadi atlet profesional ke depannya.

“Ini silaturahimi untuk saling menyemangati dan berbagi ilmu. Dari penjuru Tuban-Bojonegoro mereka membawa mimpi untuk mengharumkan nama keluarga, daerah dan negaranya melalui prestasi olahraga,” katanya.

Legislator Fraksi PKB (FPKB) Dapil Kabupaten Tuban-Bojonegoro berkata, adapun peserta Sport Camp ini rata-rata berusia 15-17 tahun. Dalam kegiatan ini, mereka diperkenalkan dengan berbagai cabang olahraga yang disenangi. Namun, secara khusus anak-anak muda tersebut diperkenalkan dengan cabang olahraga baru, yakni Voli Pantai 4×4.

“Secara khusus mereka kami kenalkan pada cabang olahraga Voli Pantai 4×4. Ini nomor baru dan kemarin atlet putra Indonesia juara 3 Internasional di Doha,” kata Ratna.

Ratna juga berpesan agar para calon atlet terus fokus dan bekerja keras. Dia optimis, setiap perjuangan pasti akan berbuah baik.

“Mimpi tidak diam, semangat bisa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban Mirza Ali yang turut hadir mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bunda Ratna Juwita Sari yang telah menyelenggarakan acara Sport Camp untuk remaja-remaja Tuban dan Bojonegoro,” katanya.

Mirza Ali berkata, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta yang ingin menjadi calon atlet profesional. Dia berharap, peserta tak hanya mendapatkan ilmu tentang olahraga, tapi juga pendidikan karakter sebagai bekal nantinya.

“Dalam event ini peserta diberi pengenalan olahraga dan pendidikan karakter. Semoga nilai-nilai yang diajarkan dapat tertanam di dalam diri mereka,” tandasnya.

Sumber : pkb.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.