PKBNews – GUNA meringan penderitaan korban banjir Jakarta, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendirikan posko dapur umum bagi korban di daerah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Posko tersebut berfungsi untuk mendistribusikan seluruh makanan dan minuman.

Setiap hari tim dapur umum yang terdiri dari Tenaga Ahli dan Staf Ahli DPR RI PKB bertugas mendikstribusikan makanan minuman dipagi hari, paket makan siang dan juga pemeriksaan kesehatan.

“Khusus untuk pemeriksaan kesehatan dibuka pukuk 15.00 WIB di posko dapur umum. Selain itu, tim dapur umum juga mendistribusikan aneka kebutuhan dasar bagi yang tertimpa musibah seperti pampers, bubur bayi dan makan padat kalori lainnya,” terang Koordinator Dapur Umum PKB, Anggia Ermarini, Jumat (3/1/2020).

Menurut Anggia, posko dapur umum sengaja dibangun di Kampung Pulo karena lokasi tersebut menjadi salah satu lokasi terdampak banjir paling parah.

“Kita lihat, saudara-saudara kita di Kampung Pulo begitu membutuhkan bantuan kita. Di sini PKB hadir dengan mendirikan posko dapur umum,” katanya.

Anggota Komisi IX DPR RI itu berkata, kebutuhan sandang pangan dasar yang disiapkan PKB di dapur umum disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Setelah kita melihat kondisi di lapangan, kami menyiapkan posko untuk menyuplai makanan, minuman, alat-alat kebersihan, makanan bayi, pampers, air bersih dan fasilitar lainnya,” tutur Anggia.

Anggia menambahkan, musibah banjir adalah musibah bagi seluruh rakyat Indonesia. Dia berharap seluruh elemen masyarakat bahu membahu menbantu meringankan beban korban banjir.

“Banjir ini menimpa semua, tidak hanya kelompok tertentu. Saatnya kita mengulurkan tangan membantu sesama,” ujar Ketua Umum Fatayat NU itu.

Sementara itu, Anggota Tim Sosial dan Penanggulangan Bencana PKB, Billy Ariez menyebut dapur umum di Kampung Pulo adalah wujud kepedulian PKB bagi korban banjir.

“Kami tidak cuma menyediakan sandang pangan, tapi juga mengerahkan relawan untuk membantu warga bersih-bersih di kawasan Kampung Pulo,” katanya.

Untuk mengoptimalkan posko tersebut, lanjut Billy, Tim melibatkan seluruh Tenaga Ahli dan Staf DPR RI PKB untuk turut serta menjadi relawan.

“Seluruh Tenaga Ahli diminta oleh pimpinan kami untuk turun langsung menjadi relawan. Mereka gak cuma menyalurkan bantuan seperti makanan cepat saji, tapi juga membantu warga bersih-bersih rumah dan jalanan,” tandasnya.

Sumber : pkb.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.